Bupati Adipati Hadiri Khitan Massal yang digelar PJ Bupati Mesuji di Kampung Bandar Dalam

TUNTASLAMPUNG- Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M, ,menyempatkan diri untuk menghadiri khitanan massal yang digelar Pejabat Bupati Mesuji Drs. Hi. Sulpakar, M.M, dikampung halaman, Kampung Bandar Dalam, Kecamatan Negeri Agung,Pada Sabtu (31/12/2022).

Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H, M.M, mengatakan khitan merupakan suatu kewajiban bagi orang tua untuk anak laki-laki mereka yang sudah baliq sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Hukumnya wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq untuk dikhitan. Dan dari segi kesehatan pun, khitan memiliki manfaat yang baik untuk kebersihan”, ucap Bupati.

Masih lanjut, Adipati menjelaskan sangat senang dengan antusiasme warga yang ikut khitan massal ini. Ia mengatakan, Pemerintah sangat mendukung kegiatan bantuan sosial semacam ini di wilayah kerjanya.

Baca Juga  Antusiasme Siswa TK Taruna Jaya dalam Studi Mengenal Kepolisian di Polres Pringsewu

Turut Hadir Dalam Acara Tersebut,Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati,Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Pori Karlia,S.Pd, Tokoh Kecamatan Negeri Agung Marsidi Hasan,Berserta Forkopimcam,dan Kepala Kampung Se-Kecamatan Negeri Agung.

“Semoga anak yang dikhitan hari ini menjadi anak yang soleh dan selalu mendoakan kedua orang tuanya. Terima kasih juga kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini, semoga dapat melaksanakannya dengan lancar dan Aman ”Tutup Bupati
(Gambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *