Rayakan Minggu Paskah, Polsek Banjit Berikan Pengamanan Jemaat Gereja Katholik Santa Maria

TUNTASLAMPUNG – Polsek Banjit Polres Way Kanan, untuk memberi rasa aman bagi umat kristiani melakukan pengamanan perayaan Minggu paskah di Gereja Katholik Santa Maria Kampung Argomulyo Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan. Senin (10/04/2023)

Adapun perayaan Minggu paskah ini mengambil tema ” Bangkit bersama kristus : imam agung, saudara dan pengantara kita” dipimpin oleh Romo Damai yang diikuti sekitar 200 jemaat yang mendapat pengamanan oleh personel Polsek Banjit dan Babinsa Kodim 0427 Way Kanan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna melalui Kapolsek Banjit Iptu Supriyanto sebelum melakukan pengamanan anggota diberikan arahan dan pengecekan persiapan pengamanan.

Tentang deteksi dini dan monitoring berbagai bentuk gangguan kamtibmas seperti sterilisasi ditempat pengamanan baik didalam maupun diluar gereja, pengecekan terhadap para jamaat yang akan memasuki ke dalam gereja guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan,” Lanjutnya.

Baca Juga  Polres Batu Bara Terima Penghargaan Pelayanan Publik Kualitas Tinggi, DPC PJS Beri Apresiasi

Petugas juga selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando di tiap titik pengamanan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, petugas gabungan TNI Polri memberikan pengamanan yang terarah dan terukur agar seluruh umat Kristiani dapat merayakannya dengan tenang, hingga perayaan Minggu paskah berakhir keadaan tetap kondusif, tidak ada kendala apapun,” Tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *