Pj. Bupati Pringsewu Tekankan Pentingnya Sinergitas Guna Membangun Kondusifitas

Pj. Bupati Pringsewu Tekankan Pentingnya Sinergitas Guna Membangun Kondusifitas

PRINGSEWU – Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menekankan pentingnya sinergitas dalam rangka membangun kondusifitas wilayah Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Apel Sinergitas menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) di depan Kantor Bupati Pringsewu, Minggu (24/12/2023) malam.

Apel Sinergitas dihadiri Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, Dandim 0424 Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi beserta para asisten, staf ahli bupati dan kepala perangkat daerah Pemkab Pringsewu.

Adi Erlansyah mengajak seluruh elemen di Pringsewu untuk bersama-sama bersinergi, terutama aparat guna mewujudkan suasana kamtibmas yang kondusif, melakukan tindakan preventif melalui pendeteksian dan peringatan dini terhadap kemungkinan ancaman gangguan keamanan, meningkatkan koordinasi kegiatan intelijen oleh aparat terkait, serta bijak dalam menggunakan media sosial.

Baca Juga  Dua Pekan Operasi Zebra, Polres Pringsewu Tindak 2.244 PelanggarDua Pekan Operasi Zebra, Polres Pringsewu Tindak 2.244 Pelanggar

“Saya berharap dengan apel ini akan semakin memperkuat sinergitas kita sebagai motor utama pelaksana pembangunan di Kabupaten Pringsewu, serta sebagai salah satu bentuk partisipasi kita sebagai bagian dari warga masyarakat Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya mengatakan pihaknya berkomitmen mengamankan perayaan Natal di Kabupaten Pringsewu beserta seluruh rangkaian ibadahnya.

“Kami menerjunkan setidaknya 250 personel ditambah perkuatan dari TNI, pemerintah daerah dan organisasi keagamaan. Pengamanan juga difokuskan pada mobilitas arus lalu lintas dan obyek wisata,” katanya. (Andy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *