Pringsewu Kabupaten/Kota Pertama di Provinsi Lampung Bentuk LKKS dan PKD

Pringsewu Kabupaten/Kota Pertama di Provinsi Lampung Bentuk LKKS dan PKD

PRINGSEWU – Pengurus Persatuan Komunitas Disabilitas (PKD) Kabupaten Pringsewu 2024-2029 dan Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Pringsewu 2020-2024 yang diketuai Rusdiana Adi dikukuhkan oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah di Aula Utama Pemkab Pringsewu, Sabtu (24/2/2024).

Pengukuhan ini, menurut Kadis Sosial Provinsi Lampung Aswarodi, menempatkan Pringsewu sebagai kabupaten/kota pertama di Provinsi Lampung yang membentuk LKKS dan PKD setelah LKKS dan PKD Provinsi Lampung.

“Pengukuhan ini merupakan turunan atas pembentukan LKKS dan PKD Lampung, dimana Ketua LKKS dan PKD Provinsi Lampung meminta agar setiap kabupaten/kota dapat membentuk organisasi ini di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Kadis Sosial Provinsi Lampung berharap LKKS dan PKD Pringsewu dapat menjadi motor penggerak dalam memberikan layanan dan terpenuhinya hak serta kebutuhan para penyandang disabilitas di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  Kejaksaan Negeri Way Kanan Penahanan Edison Kepala Kampung Pakuan Baru. Kecamatan Pakuon Ratu Periode 2020 s/d 2022.

Sementara itu, Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap dengan dikukuhkannya PKD Kabupaten Pringsewu akan dapat berperan aktif dalam penyelenggaraan bantuan dan pendampingan bagi penyandang disabilitas, serta menjadi wadah silaturahmi dan koordinasi yang akan merangkul dan memberdayakan para penyandang disabilitas, sehingga dapat meningkatkan peran dan fungsinya sebagai bagian dari Kabupaten Pringsewu.

“Untuk pengurus LKKS Pringsewu, saya juga berharap kerja keras dan sinergitas selama ini dapat dilanjutkan, mengingat tugas ini sangat mulia yang tidak hanya berkaitan pemenuhan hak-hak dasar warga masyarakat, namun bentuk pengabdian yang Inshaa Allah akan dicatat sebagai amal ibadah,” ujarnya.

Sedangkan Ketua PKD Kabupaten Pringsewu dan LKKS Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah berharap seluruh pengurus PKD Pringsewu dapat meningkatkan peran serta penyandang disabilitas agar ikut berperan aktif dalam masyarakat Sosial di Kabupaten Pringsewu.

Baca Juga  DPC LSM MITRA MABES KABUPATEN WAY KANAN LAPORKAN DUGAAN KORUPSI RSUD ZAPA

“Begitupun dengan pengurus LKKS Pringsewu untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan Kabupaten Pringsewu,” harapnya.

((Andi))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *