Audensi, Kadis Kominfo Pringsewu minta JMSI Pringsewu Bisa Mewarnai

tuntas Lampung pringsewu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, mengapresiasi kehadiran Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) di Pringsewu.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pringsewu, Maudy Ary Nazola, saat menerima pengurus JMSI Pringsewu, Selasa (19/03/2024) mengatakan, pihaknya berharap, JMSI Pringsewu bisa memberikan “warna” bagi tumbuh kembang dan dinamika persaingan di bidang perusahaan media secara sehat.

“Saat ini, kami masih coba mencari dan menginventarisir, model dan bentuk kemitraan dan kerjasama publikasi dengan media untuk kedepan. Kami ingin bisa sharing dengan dewan pers mengenai hal ini untuk kemudian bisa didorong dibuatkan Perbup-nya”, ungkap Maudy.

Maudy juga meminta kepada jajaran Pengcab JMSI Pringsewu untuk mengedepankan sikap profesionalisme dalam memproduksi berita.

Baca Juga  Pemilik Akun Facebook D’Frayent Akan segera di Panggil Penyidik Siber Cryme Polda Lampung

“Kita bukan tidak suka dikritik, namun seyogyanya, berita yang dihasilkan seorang wartawan itu bisa dipertanggungjawabkan, mengedukasi dan membangun iklim yang sehat. Saya sadari, membuat berita itu ada kaidah dan ketentuannya serta tidak mudah dan sembarangan saja”, ucap Maudy.

Menanggapi hal itu, Ketua JMSI Pringsewu, Syaifullah menyatakan siap memfasilitasi, bilamana Diskominfo Pringsewu ingin sharing dengan Dewan Pers.

“Harapannya kedepan, proses kemitraan dan kerjasama publikasi dengan media di Pringsewu bisa menerapkan model proses kerjasama berbasis digital. Juga, dilakukan perangkingan sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan”, ucap Syaiful.

Dengan begitu kata Syaiful, perusahaan media bisa mengajukan permohonan kerjasama dan akan dilakukan proses seleksi secara ketat, bila memenuhi persyaratan.

“Di beberapa kabupaten/kota di Propinsi Lampung sudah memberlakukan ini. Harapannya kedepan, perlahan tapi pasti, di Pringsewu juga bisa diterapkan model dan pola semacam itu”, imbuh Syaiful, usai memaparkan beberapa dari program kerja JMSI Pringsewu.

Baca Juga  Jelang Perayaan Tahun Baru, Pejabat Polres Pringsewu Kunjungi Pos Pengamanan Nataru

((Andi))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *