Evaluasi Pelayanan Publik: Tim Biro Rena Polda Lampung Kunjungi Polres Pringsewu

Pringsewu- Tim dari Biro Perencanaan (Rena) Polda Lampung melakukan kunjungan ke Polres Pringsewu pada hari Rabu, (12/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan publik di Polres tersebut.

Kedatangan tim yang dipimpin Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Polda Lampung, AKBP Rachmat Tri Haryadi,ini disambut oleh Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, beserta stafnya.

Tim dari Biro Rena melakukan peninjauan terhadap beberapa layanan publik di Polres, termasuk ruang pelayanan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), ruang pelayanan sidik jari, dan ruang pelayanan satuan penyelenggara administrasi surat izin mengemudi (Satpas).

AKBP Rachmat menyatakan bahwa mereka melakukan evaluasi dan peninjauan untuk meningkatkan kualitas pelayanan, terutama dalam enam aspek penyelenggaraan pelayanan publik, yaitu kebijakan layanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP) nasional, konsultasi pengaduan, dan inovasi.

Baca Juga  Ayah Yang Tega Cabuli dan Setubuhi Dua Anak Tirinya

Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, menyatakan komitmen pihaknya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun masih ada keterbatasan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menempatkan personel yang kompeten dan memastikan sarana prasarana yang memadai.

Robi Bowo Wicaksono juga menegaskan bahwa semua rekomendasi yang diberikan oleh tim evaluasi akan segera ditindaklanjuti sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *