DPD Jelang HPN Di Medan,Serahkan SK DPC PJS Kota Tebing Tinggi

TUNTASLAMPUNG.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Tebing Tinggi resmi berdiri setelah disahkan oleh DPD PJS Sumut.

Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan kepengurusan oleh Ketua PJS Sumut, Jhon Daniel Damanik, SH kepada Ketua PJS Tebing Tinggi Ibnu Saud Sihombing,Pada Rabu (01/02/2023).

“Selamat kepada pengurus PJS Tebing Tinggi, kita berharap kawan-kawan disana akan mengembangkan organisasi ini dan meningkatkan kapasitas para jurnalis,” kata Jhon Daniel Damanik didampingi Sekretaris, Sofyan Siahaan.

Ia minta agar DPC PJS Tebing Tinggi terbuka dan menerima para jurnalis yang ingin bergabung.

“Misi utama kita adalah meningkatkan kemampuan para jurnalis menjadi kompeten,” tegasnya.

Wartawan senior kepolisian ini juga minta agar PJS Tebing Tinggi membenahi administrasi dan merekrut anggota agar organisasi ini bisa segera menjadi konstituen Dewan Pers.

Baca Juga  Nada Sukses Salurkan BLT Satu Tahun Penuh.

“Harapan kita tahun ini, PJS dapat menjadi konstituen Dewan Pers, karenanya perlu kerja keras kita bersama,” katanya.

Sementara Sofyan Siahaan menjelaskan, walau PJS berusia belum setahun, namun organisasi ini telah berkembang sangat cepat. PJS saat ini telah ada di hampir seluruh propinsi di Indonesia.

“Tercatat sudah ada 25 DPD, artinya, kehadiran organisasi ini memang sudah ditunggu-tunggu dan diharapkan oleh teman-teman jurnalis, khususnya jurnalis siber,” kata Sofyan.

Seminar Nasional Bakal Dihadiri Ketua Dewan Pers
Dalam memperingati Hari Pers Nasional yang dipusatkan di Medan, PJS juga menggelar beberapa kegiatan seperti seminar nasional. Ia berharap teman-teman di daerah juga akan terlibat aktif dalam kegiatan itu.

Informasi yang diperoleh panitia pelaksana dari Ketua Umum DPP PJS bahwa Seminar ini mengundang Ketua Dewan Pers sebagai keynote speaker. Ini tentu menjadi kebanggaan kita semua sebagai anggota PJS.

Baca Juga  Mendapat Kunjungan DPC PJS Waykanan, Direktur RSUD Zapa: Kita Minta Agar Berita Itu Balance

“Segala kegiatan kita diketahui oleh Dewan Pers. Kita bukan kaleng-kaleng, tetapi jelas PJS berafiliasi ke Dewan Pers sebagaimana menjadi cita-cita PJS,” ungkap Sofyan Siahaan.

Rencananya Ketua Umum dan Sekjen DPP PJS akan berada di Medan pada tanggal 6 Februari mendatang. Untuk itu dirinya berharap agar semua pengurus dan anggota di Sumut terlibat bersama-sama mensukseskan kegiatan Akbar ini.

Usai menerima SK, Ketua PJS Tebing Tinggi, Ibnu Saud Sihombing didampingi Bendahara Nurhakim Sitanggang mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Ia mengaku sejak mendengar kelahiran PJS sudah tertarik untuk bergabung.

“Kami baca berita ada organisasi yang namanya PJS, tertarik kita bergabung, sehingga bersama-sama beberapa teman kita diskusi dan sepakat mendirikannya di Kota Tebing Tinggi,” ujarnya.

Baca Juga  UPT Puskes GULA Gelar Senam Bersama

“Kita akan membuat program-program kerja yang pada ujungnya meningkatkan kapasitas sehingga para jurnalis lebih berkompeten dan profesional,” Pungkasnya.*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *