Lapor Pak Bup, Sampah Berserakan Nih !

TuntasLampung.com – pihak lingkungan hidup melempar body dari awak media yang mendatangi kantor tersebut di lingkungan Pemkab Way Kanan(13/07/2023).

Setelah di datangi, selanjutnya kantor PMK menyampaikan mengenai anggaran kebersihan lingkungan terkait sampah di kampung negri baru yang berbatasan dengan karang Umpu yang di dalamnya ada sungai kecil yang bisa menyebabkan pencemaran lingkungan.

Alokasi dana untuk kebersihan kampung sudah di anggarkan sendiri dari dana desa
Menurut keterangan dinas PMK.

Rawan Utara menyatakan,”bahwa dana untuk anggaran masing-masing kampung sudah di alokasikan sendiri oleh kampung itu sendiri,kami tidak dapat jelaskan persis berapa persen dari anggaran dana desa yang berada di kampung itu sebab ranah mereka.Tapi yang jelas kami akan menekankan kepada pihak kampung yang tidak menjaga kebersihan kampungnya,akan tetapi saya menyarankan awak media untuk mengkonfirmasi masalah ini ke dinas lingkungan hidup.

Baca Juga  Gaji Aparat Pekon Pariaman Diduga Tidak Dibayarkan Dan Dua Kegiatan Pembangunan Tahun 2023 Tak Direalisasikan

Sementara itu di lain sisi pihak awak media yang mendatangi dinas lingkungan hidup tidak dapat mendapatkan klarifikasi dari pihak lingkungan hidup di karenakan sedang dinas luar.

Hingga berita ini di turunkan awak media belum ada tanggapan dari pihak terkait(dinas lingkungan hidup).

Masyarakat berharap agar pemerintah kampung dapat mengatasi sampah yang berada lokasi tersebut karena sangat menggangu baik polusi udara maupun pencemaran lingkungan.erwanti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *