Puncak Acara Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) 2023 Sekaligus Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Tarang (KT) Provinsi Lampung ke 63 yang Diselenggarakan Di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Berlangsung Meriah, Selasa (03/10/2023).

pesisir Barat
puncak acara Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) 2023 sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Tarang (KT) Provinsi Lampung ke 63 yang diselenggarakan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) berlangsung meriah, selasa (03/10/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Lampung Arinal Djunaidi selaku pembina utama Karang Taruna Provinsi Lampung dan Dendi Ramadhona selaku Ketua Karang Taruna Provinsin Lampung.

Dibalik meriahnya acara tersebut juga menjadi berkah bagi Karang Taruna Kab.Way Kanan yang juga berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan BBKT prov Lampung tersebut.

Pada acara tersebut Karang Taruna provinsi Lampung memberikan penghargaan Adhitya karya mahatva Yodha utama dan madya kepada Tokoh Masyarakat,Pemuda,Unsur Pemerintahan yangg dianggap berkontribusi untuk kemajuan karang taruna di wilayah masing.

Baca Juga  Peringatan 1 Abad Nu Dan tahun PKB

“Sejumlah penghargaan dari Karang Taruna Provinsi Lampung diberikan kepada pengurus Karang Taruna Way kanan dan tokoh tokoh yang berperan besar memajukan karang Taruna di Way kanan.” Kata Abdullah Candra Kurniawan Ketua Karang Taruna Way Kanan.

Ada 8 penghargaan yang diperoleh yakni

  1. Kadis sosial Way Kanan mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha katagori Utama
  2. Camat way tuba mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha katagori Utama
  3. Kakam Bumi Ratu kecamatan Umpu semenguk mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha katagori madya
  4. Anggi Subagio, S.Pd sekretaris Katar Wk mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori madya
  5. Indra Sept purnama SH bendahara Katar Wk mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori madya
  6. Priyo Handoko SH pengurus Katar Wk mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori madya.
  7. Iput Sarifudin S.Pd. pengurus Katar Wk mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori madya
  8. Asep Sudrajat, SKM ketua Katar kec Way Tuba mendapat Penghargaan Satya Lencana Adhitya Karya Mahatva Yodha kategori madya.
Baca Juga  Dugaan Kuat Kepsek SDN 1 Kiluan Korupsi Dan Fiktifkan Dana BOS Tahun 2021-2022

penghargaan tersebut langsung disematkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi didamping Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung.

“penghargaan yang diberikan ini resmi yang akan dilaporkan ke Kementerian Sosial dan masuk dalam lembaran negara.” Ujar Dendi Katua Karang Taruna Provinsi Lampung.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Way Kanan Abdullah Candra Kurniawan berharap momentum HUT 63 dan penghargaan yang diterima ini semakin semangat dalam berbuat, membina Karang Taruna agar semakin berguna dan bermanfaat umtuk orang banyak.

Saya ucapkan Selamat kepada penerima lencana dan lebih semangat ke depannya, serta memotivasi rekan-rekan pengurus yang lainnya untuk terus berkontribusi bersama Karang Taruna -karang taruna di wilayahnya masing-masing.” Pungkas Candra.

Salam kesetiakawanan sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *