Blambangan Umpu,- Untuk pertama kalinya RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan menangani kasus kembar 3 , dan ketiga bayi yang dilahirkan melalui Cecar (Operasi red ), dari Ibu Novia warga Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung.

Blambangan Umpu,- Untuk pertama kalinya RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Way Kanan menangani kasus kembar 3 , dan ketiga bayi yang dilahirkan melalui Cecar (Operasi red ), dari Ibu Novia warga Kampung Pulau Batu Kecamatan Negeri Agung Way Kanan tersebut semuanya selamat , walaupun sempat ada kendala pasca operasi karena terjadi pendarahan pada Ibu Bayi ( Vovia red ) namun dapat diatasi dengan bai oleh Tim dokter yang menanganinya.
“ Kasus bayi kembar 3 ini untuk penanganan saya di Zapa memang baru oertama Kalinya, akan tetapi untuk saya pribadi sudah menangani bayi kembar 3 ini sebanak 3 kali, yakni yang pertama saat saya menangani di rumah Sakit Haji Kamino Baradatu dan saat saya masih di Liwa Lampung Barat dan yang ke tadi pagi di RSUD Zainal Abidin Pagar Alam, dan alhamdulillah kesemuanya selamat,” ujar dr. Aswin Boy Sp, OG Dokter specialist kandungan RSUD Zainala Abidin pagar Alam, Way kanan, saat dikonfirmasi Radar sore ini .
Menurut dr . Boy untuk kasus bayi kembar 3 ini, pasti akan banyak keluhan dari Ibu yang mengandungnya, hal itu menjadi hal yang lumrah mengingat rahim yang semestinya hanya berisisakn 1 orang bayi menjadi 3 orang bayi ( over kapasitas red ), seperti halnya yang dialami oleh Lovial ( Ibu bayi kembar 3 red ), dan itu pula sebabnya Lovial sudah sejak hamil menjadi pasien tetap RSUD Zapa khususnya bagian Ibu dan anak,
“Sebenarnya waktu kelahiran bayi ini masih 10 hari lagi, akan tetapi karena ibunya ( Lovial red ) sudah merasa kesakitan terus, sehingga ata sizin keluarga terutama suami nya kami melakukan tindakan operasi, dan alhamdulillah atas doa semua pihak sang bayi dan ibunya sehat dan selamat,” tegas dr Aswin Boy Pratama Sp OG, yang merupakan satu satunya putra Balambangan umpu yang saat ini menjadi Specialist dr Kandungan di Way Kanan.
Terpisah, Direktur RSUD Zainal Abidin PagarAlam Way Kanna, dr, Febri Jaya Gunawan S,p An, SE, M, Mkes membenarkan kalau ris RS ZAPA telah sukses melakukan pelayanan terhadap kelahiran bayi kembar 3.
“ Alhamdulillah baik ibu dan ke 3 bayinya semua selamat dan sehat, dan sekarang masih terus kami lakukan pemantauan terhadap keempatrnya, dan mudah mudahan tidak ada kendala kedepannya, sehingga menjadi keberhasilan untuk RS ZAPA dan tim yang menanganinya,” tegas dr, dr, Febri Jaya Gunawan S,p An, SE, M, Mkes.
Dalam pada itu hasil pantana Radar ke 3 bayi kembar tersebut ( 2 Perempuan dan 1 laki laki red ) dalam kondisi sehat, ( bayi sendiri lahir pertama perempuan seberat 2,4 kg, lalu yang kedua lakilaki seberat 2,2 Kg dan yang terahir perempuan seberat 2,1 kg. SAH

Baca Juga  Terkait Berita Tak Berimbang Pemilik Rumah Makan Gaola Melaporkan Ketua Smsi Ke Mapolres Waykanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *