UPTD SMPN 1 & tim Koramil 05 (SD )Banjit Raih 27 Medali, diajang SBKI cap1. Tingkat propinsi Lampung.

UPTD SMPN 1 & tim Koramil 05 (SD )Banjit Raih 27 Medali, diajang SBKI cap1. Tingkat propinsi Lampung.

Waykanan tuntaslampung.com, – Atlit gabungan karate yang berasal dari Kecamatan Banjit Kabupaten Waykanan menorah prestasi, puluhan medali berhasil disabetnya, pada ajang Kejuaraan karate Championship Open tingkat propinsi Lampung yang digelar Sekolah Beladiri Karate Indonesia (SBKI) Cup 1 di kabupaten Way Kanan, Minggu (18-19/11/2023).
Kontingen asal Banjit tersebut berasal dari Koramil 05, UPT (SD) Banjit dan Kontingen UPT SMPN 01, berhasil menyabet 11 Emas, 11 Perak dan 5 Perunggu, pada ajang yang diikuti lebih dari 350an peserta se-provinsi Lampung
Kejuaraan selama dua hari tersebut digelar 18 – 19 November 2023, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan.
Sukirno S.Pd,MM, Ketua Pelaksana menyampaikan, bahwa dari 350 lebih peserta itu dari beberapa dojo dan kabupaten/kota yang ada di Prvinsi Lampung.
“Inikan internal jadi atlet yang ikut bertanding dari dojo dan pengurus INKADO kabupaten dan Kota yang ada,” katanya.
Menurutnya, kelas yang dipertandingkan Pra usia dini, Usia dini, Pra pemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior, dan U 21.
Perolehan medali Kontingen asal Banjit tersebut sebanyak 27 mendali, emas 11 medali, 11 perak dan 5 perunggu.
Terpisah, Ketua SBKI Provinsi Lampung Edi Adiharja berharap kejuaraan itu bisa dijadikan momentum untuk para karateka, meningkatkan dan mengembangkan diri mereka dan sekaligus mendapatkan pengalaman bertanding dalam skala internasional.
“Mudah-mudahan semangat para karateka ini dapat menularkan energi positifnya kepada seluruh anak muda yang ada di Lampung, khususnya Kabupaten Waykanan,” ujarnya.
Adapun medali yang diperoleh kontengen asal Banjit tersebut, pada kateogori Festival kata, Icha, Vincka, Dwi dan Diah, masing-masing memperoleh medali Emas.
Sedangkan medali perak diperoleh Dirga, dan Risky. Diketegori Festival kumita, Emas diboyong oleh Chyntia, Icha, Dirga, Ririn, Miranti, Intan dan Ratu.
Medali perak diboyong oleh Risky, Diva, Sastia, Naura, Haviza, Diah, Oliv, Safira, dan Dwi.
Sedangkan pada Open katak, Vincka memperoleh tiga perunggu 3. Pada Open kumite, dua perunggu diraih Icha dan Dwi perunggu.RED

Baca Juga  PERIHAL PEMBUANGAN SAMPAH DAN DI LINGKUNGAN HIDUP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *