Rusmanto Caleg DPRD Kabupaten Pringsewu Dapil 2 Mengajak Masyarakat Untuk Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani

Rusmanto Caleg DPRD Kabupaten Pringsewu Dapil 2 Mengajak Masyarakat Untuk Pilih Sesuai Dengan Hati Nurani

TUNTASLAMPUNG.COM – (PRINGSEWU) -Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 menjadi ajang para calon anggota legislatif (Caleg) muda menunjukkan eksistensi dan kontribusinya bagi masyarakat. Salah satunya Rusmanto.SH yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif DPRD Kabupaten Pringsewu.

Rusmanto. yang berdomisili di pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu juga digadang-gadang sebagai caleg dengan sosok figur pemimpin di 2024 dengan potensial asal Partai Nasdem nomor urut 01, di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Sukoharjo dan Adiluwih. Rusmanto.SH dianggap mempunyai kemampuan dan kualitas untuk menjadi anggota DPRD kabupaten Pringsewu yang potensi nya luar biasa terutama dalam segi sosial, dengan perspektif segar dan ide-ide yang inovatif.

Baca Juga  Polres Pringsewu Ajak Kontestan dan Tim Sukses Pemilu 2024 Untuk Melaksanakan Kampanye Damai

“Kita harus mampu dan yang terpenting memiliki potensi besar untuk menjadi kelompok kekuatan dalam melakukan perubahan,” ujar Rusmanto saat di wawancarai oleh wartawan ini, yang kerap aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat, Sabtu (23/1/2023).

Rusmanto mengaku keterlibatannya dalam kontestasi politik pada Pileg kali ini dimotivasi oleh keinginannya untuk lebih luas lagi membantu dan mewujudkan keinginan masyarakat serta mengawal program-program pemerintah untuk kemajuan daerah. Dengan gagasan baru disertai idealisme yang kuat, perwakilan kaum muda di legislatiaf menjadikan fungsi kontrol dan pengawasan program kebijakan pemerintah daerah berjalan lebih optimal. Sehingga masyarakat tidak lagi dipertontonkan rutinitas-rutinitas kegiatan pemerintah daerah.

“Keterwakilan kaum muda di legislatif mampu memberikan ragam solusi dan cepat merespon gejala sosial yang dirasa tidak sesuai dengan perkembangan dan norma-norma yang berlaku di lingkungan masyarakat,” kata Rusmanto.

Baca Juga  Polres Pringsewu Lakukan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Di sisi lain, pencalonannya sebagai anggota legislatif untuk fokus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dalam hal pendidikan, pertanian dan infrastruktur. Harapannya, kata dia, masyarakat bisa lebih merasakan adanya peningkatan dalam hal kualitas dan pelayanan termasuk pembangunan infrastruktur yang baik dan merata.

“Dengan mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, masalah pendidikan, pertanian dan infrastruktur menjadi prioritas keinginan agar ada kemajuan, perbaikan dan peningkatan kualitas,” ujar dia.

Untuk itu, Rusmanto mengajak kaum muda di Kabupaten Pringsewu untuk terlibat dan menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024. Selain itu aktif juga dalam melakukan pengawasan penyelenggaraan Pemilu. “Peran pemuda dibutuhkan sebagai pengawas partisipatif yang memastikan suaranya tidak dimanipulasi,” kata dia. “Umur boleh tua namun jiwa dan semangat akan tetap muda, tutupnya”.

Baca Juga  Pencuri HP di Salon Dua Putri Pringsewu Ditangkap PolisiPencuri HP di Salon Dua Putri Pringsewu Ditangkap Polisi

(((Andi))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *