Polres Pringsewu Menerima Kunjungan Istimewa dari Siswa Taman Kanak-Kanak

Polres Pringsewu Menerima Kunjungan Istimewa dari Siswa Taman Kanak-Kanak

Pringsewu – Suasana penuh semangat menyelimuti siswa Taman Kanak-Kanak dari Kecamatan Banyumas, Gadingrejo dan Pringsewu, saat mereka bersama-sama mengunjungi Markas Kepolisian Resor Pringsewu pada hari Selasa (6/2/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada anak-anak tentang peran dan fungsi kepolisian dalam masyarakat.

Dengan wajah ceria, puluhan anak usia dini tiba di Polres Pringsewu dan disambut hangat oleh petugas kepolisian yang telah menyiapkan serangkaian kegiatan edukatif. Mereka disambut dengan senyum ramah dan program khusus yang disesuaikan dengan pemahaman anak-anak.

Para siswa diberi kesempatan untuk melihat langsung fasilitas dan peralatan kepolisian, mulai dari mobil patroli hingga ruang tahanan, dengan tujuan agar mereka memahami berbagai aspek tugas polisi sehari-hari. Mereka juga diberi kesempatan untuk bertanya langsung kepada petugas, yang dengan sabar menjawab setiap pertanyaan.

Baca Juga  tuntaslampung.com/Waykanan DPC PWRI Lampung barat pekon batu kebayan di kambulkan gugatan DPC PWRI Lambar.

Selain itu, kunjungan ini juga melibatkan sesi pembelajaran yang menyenangkan. Para polisi mengajarkan tentang keselamatan lalu lintas, perilaku yang baik, dan pentingnya menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Semua informasi disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan mudah dipahami oleh anak-anak.

Kasi Humas Polres Pringsewu, Iptu Priyono, menyatakan bahwa melalui kegiatan Wisata Edukasi ini, pihaknya berusaha mengenalkan tugas-tugas pokok Kepolisian secara umum kepada para siswa. Priyono berharap kunjungan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi siswa, tetapi juga memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat khususnya anak usia dini.

“Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, anak-anak dapat tumbuh dengan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga lingkungan yang aman dan damai,” tandasnya.

Baca Juga  Polres Pringsewu Tangkap Enam Tersangka Narkoba dan Sita Puluhan Paket Sabu

((Andi))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *