Ratusan Polisi Disiagakan Amankan Kampanye Akbar Relawan Prabowo-Gibran di Pringsewu

Pringsewu- Polres Pringsewu Polda Lampung akan menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan acara kampanye akbar tim pemenangan calon presiden Prabowo-Gibran di Lapangan Dirgahayu, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu pada Sabtu (3/2/2024) malam.

Kampanye ini mengusung konsep hiburan dengan konser musik bertajuk “Gebyar Indonesia Maju”. Sejumlah artis nasional maupun lokal telah dipersiapkan untuk memeriahkan acara tersebut. Diperkirakan, acara ini akan dihadiri oleh massa yang cukup banyak, mencerminkan antusiasme masyarakat terhadap perhelatan politik ini.

Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan acara, Polres Pringsewu telah melakukan persiapan matang. Ratusan personel akan ditempatkan di sekitar lokasi acara untuk mengawal jalannya kegiatan serta mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kabag Ops Kompol I Made Indra Wijaya, menyebut bahwa dalam pengamanan ini telah menyiagakan 162 personel dari Satgas Mantap Brata Polres Pringsewu. Mereka akan disebar di beberapa titik penting seperti pusat kegiatan, lokasi parkir, dan akses jalan menuju lokasi.

Baca Juga  Ratusan Masa Aksi Pinta Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Segera Tetapkan Tersangka Adanya pemborosan Keuangan Negara Sebesar 7,7 Miliar Di Sektariat DPRD OKURatusan Masa Aksi Pinta Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Segera Tetapkan Tersangka Adanya pemborosan Keuangan Negara Sebesar 7,7 Miliar Di Sektariat DPRD OKU

Selain personel, pihak kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan acara kampanye ini berlangsung dengan lancar dan aman. “Kami siap mengamankan acara ini sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan guna menciptakan situasi yang kondusif,” kata Kabag Ops.

Menghindari gesekan antar pendukung adalah salah satu fokus utama dalam pengamanan ini. Kabag Ops berharap seluruh kontestan pemilu dan massa pendukungnya dapat melakukan kampanye secara damai dan tanpa provokasi.

Dengan dukungan penuh dari aparat kepolisian, diharapkan acara kampanye akbar ini dapat berjalan sukses dan memberikan manfaat bagi upaya demokratisasi serta penguatan proses pemilihan presiden yang sehat dan berintegritas.

Kabag Ops menambahkan bahwa selain pengamanan kampanye akbar di Sukoharjo, Polres Pringsewu juga mengamankan dua kegiatan kampanye yang dilakukan sejumlah Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jalan Malio Sewu Pekon Bulukarto.

Baca Juga  Polres Pringsewu Komitmen Ciptakan Kondusifitas Keamanan Selamat Idhul Fitri

“Pengamanan merupakan salah satu tugas utama Polri selama tahapan Pemilu 2024. Yakni meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus mewujudkan situasi tetap aman dan kondusif di Wilayah Kabupaten Pringsewu,” tandasnya.

(Aini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *