HPN Tahun 2024, Kapolres Pringsewu Apresiasi Peran Insan Pers dalam Demokrasi

HPN Tahun 2024, Kapolres Pringsewu Apresiasi Peran Insan Pers dalam Demokrasi

Pringsewu- Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, SH, SIK, MH, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 kepada seluruh insan pers. Ucapan selamat ini disampaikan kapolres pringsewu usai mengikuti peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Mapolres setempat pada, Jumat (9/2/2024) pagi.

Dalam pernyataannya, AKBP Benny Prasetya menegaskan bahwa Hari Pers Nasional adalah momentum penting untuk mengapresiasi peran vital para insan pers sebagai pilar demokrasi yang menjaga kemerdekaan berpendapat dan memberikan suara kepada semua lapisan masyarakat.

Beliau juga menyoroti peran strategis media dalam mendukung pemerintah dan penegakan hukum dengan menyediakan informasi akurat kepada masyarakat, sehingga turut berkontribusi dalam menciptakan stabilitas dan ketertiban sosial.

Baca Juga  Malm Idul Fitri, Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Tidak Mengadakan Pawai Takbir Keliling

Tidak hanya itu, Kapolres Pringsewu juga mengajak insan pers untuk tetap mengedepankan kode etik jurnalistik, menjaga independensi, serta menegakkan kebenaran dan keadilan dalam setiap liputan yang disajikan.

Menghadapi Pemilu 2024, AKBP Benny Prasetya juga mengajak seluruh insan pers untuk bersama-sama mengawal dan mensukseskan pesta demokrasi tersebut. Ia menekankan pentingnya menghindari penyebaran hoaks, ujaran kebencian, dan politisasi agama selama proses pemilu.

“Kami berharap semua pihak, khususnya awak media, menjadi pelaku sejarah dalam menciptakan kondisi yang aman, damai, dan harmonis selama berlangsungnya Pemilu serentak 2024 ini,” tandasnya.

((Andy))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *