Malm Idul Fitri, Polres Pringsewu Imbau Masyarakat Tidak Mengadakan Pawai Takbir Keliling

tuntas lampung.com pringsewu – Polres Pringsewu Imbau masyarakat untuk tidak mengadakan takbir keliling demi menghindari potensi kemacetan, kecelakaan, dan tindak kriminalitas.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya, menyarankan agar kegiatan takbir lebih difokuskan di masjid dan mushola untuk menciptakan suasana yang lebih khidmat.

“Malam takbiran adalah momen yang sangat dinantikan umat Islam untuk merayakan Idulfitri. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, dengan menggelar takbiran di tempat ibadah dan menghindari kegiatan di jalan raya,” ujar AKBP Benny Prasetya dalam pernyataan resmi yang disampaikan pada Selasa (9/4/2024).

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak menggunakan petasan atau kembang api karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Konsumsi minuman beralkohol juga dilarang karena dapat menimbulkan masalah keamanan.

Baca Juga  Kabupaten Pringsewu Borong Penghargaan KPB Award 2023

“Mari kita bersama-sama menjaga ketertiban di Kabupaten Pringsewu agar malam takbiran dan hari raya Idulfitri berjalan lancar dan aman,” tambahnya.

Kapolres Pringsewu menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan patroli selama malam lebaran. Jika ditemukan kegiatan takbir keliling, polisi akan memberikan himbauan kepada pelakunya.

Menurutnya, patroli Polres merupakan bagian dari Operasi Ketupat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Intensitas patroli akan ditingkatkan selama periode tersebut.

Pihak kepolisian juga telah menyiapkan ratusan personel gabungan untuk melakukan pengamanan dan patroli di titik-titik penting seperti pendopo Pringsewu, Simpang Tugu Gajah, rest area, dan pusat perbelanjaan.

“Kami telah menyiapkan 350 personel gabungan untuk mengawasi dan menjaga malam Idul fitri di Kabupaten Pringsewu,” tandasnya.
((andy))

Baca Juga  Momen HUT Polwan Ke-75, Polwan Pringsewu Ungkap Kasus NarkobaMomen HUT Polwan Ke-75, Polwan Pringsewu Ungkap Kasus Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *