Polres Pringsewu Komitmen Ciptakan Kondusifitas Keamanan Selamat Idhul Fitri

tuntas lampung.com Pringsewu – Dalam rangka menjaga kondusifitas keamanan jelang hari raya idul fitri 1445 H, satuan tugas (Satgas) preventif Polres Pringsewu aktif melaksanakan kegiatan patroli di diwilayahnya. Minggu (7/4/2024).

Kegiatan patroli ini menyasar pusat perbelanjaan, perbankan, stasiun pengisian bahan bakar umum dan titik rawan kriminalitas lainya.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono menyampaikan bahwa kegiatan patroli ini menunjukkan komitmen Polres Pringsewu dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Ia mengungkapkan mendekati Idhul Fitri, mobilitas pemudik maupun warga yang berbelanja kebutuhan lebaran semakin meningkat, dan biasanya potensi kriminalitas seperti pencurian, penipuan dan aksi premanisme juga semakin meningkat.

Baca Juga  IPAL TPAS Bumi Ayu tak Berfungsi Maksimal.

“Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi keamanan dapat terjaga dan masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” ungkapnya.

Kasi humas menambahkan, selain patroli di pusat perbelanjaan dan perbankan, Polisi juga rutin melakukan patroli di stasiun pengisian bahan bakar umum. Hal ini untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM selama arus mudik dan balik Idhul Fitri.

“Tujuannya tentu untuk mengantisipasi kecurangan maupun penyelewengan pendistribusian BBM yang dapat mengganggu kelancaran mudik lebaran,” ungkapnya.

Kasi humas menegaskan, Kepolisian bersinergi dengan TNI dan instansi terkait lainya berkomitmen menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat terutama masa arus mudik dan balik Idhul Fitri 1445 H.

“Upaya ini akan terus kami lakukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.” Tandasnya
((andy)

Baca Juga  Yongki Calon Legislatif DPRD Kabupaten Pringsewu Mewakili PARTAI GOLKAR di Dapil V Nomor Urut 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *