PEKON MADARAYA OPTIMIS JADI YANG TERBAIK

PRINGSEWU – Sejumlah pekon di kabupaten Pringsewu Lampung mengikuti kegiatan lomba desa yang dilaksanakan secara rutin di setiap tahunnya, yang diadakan oleh kabupaten setempat melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) pada Selasa 23 April 2023 kemarin.

Salah satu pekon akan ditunjuk untuk meju mewakili Pekon di kecamatan setempat.

Tak terkecuali Pekon Mandaraya kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, dengan antusias mengikuti lomba.

Kepala Pekon Mandaya Haryadi menuturkan, kegiatan lomba yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin yang diikuti secara wajib di setiap tahunnya.

Pihaknya optimis menang, menjadi kebanggaan Pagelaran Utara mewakili 9 Pekon.

Menurut Haryadi, dengan diadakan lomba Pekon tersebut dapat memberi edukasi dan menjadi motivasi sehingga di bidang administrasi, pelayanan, pemberdayaan serta kekompakan dapat meningkat guna menuju Pekon sejahtera maju mandiri.

Baca Juga  Pekon Nusawungu Bagikan BLT DD Kepada 20 KPMPekon Nusawungu Bagikan BLT DD Kepada 20 KPM

” Saya mengucapkan terima kasih terhadap seluruh kepala Pekon yang ikut mensupport kegiatan lomba, terhadap seluruh kader aparatur, tokoh, serta masyarakat yang telah ikut serta mensukseskan acara lomba Pekon, “tutur Haryadi.

Haryadi mengatakan, kendati berat dalam persaingan lomba desa, dirinya tetap antusias dan optimis menjadi yang terbaik di lomba desa tahun 2024.

Meski pesaing yang dihadapi Pekon Madaraya kebanyakan merupakan desa maju dan mandiri, sedangkan Pekon madaraya berstatus desa berkembang ia percaya dengan kekompakan segenap elemen masyarakat bisa memenangkan perlombaan tersebut, sehingga menjadikan Pekon Madaraya kebanggaan kecamatan Pagelaran Utara.

” Ke depan saya berharap dalam lomba desa harus setara untuk menempatkan, “ujar Haryadi.

Haryadi menambahkan, kegiatan lomba desa digelar dihalaman kantor Pekon setempat.

Baca Juga  Jelang Perayaan Tahun Baru, Pejabat Polres Pringsewu Kunjungi Pos Pengamanan Nataru

“Meskipun jalur terjal dan penuh tantangan tidak menyuruhkan tim penilaian lomba Pekon kabupaten Pringsewu untuk datang pada perlombaan. Kedatangan tim disambut oleh camat dan kepala Pekon madaraya serta TP-PKK dengan penuh sukacita, “tambahnya.

Nampak hadir asisten satu bidang pemerintahan dan kesra mewakilkan Pj.Bupati Pringsewu, TP-PKK, Dinas PMD, Uspika kecamatan Pagelaran Utara, tim penilaian lomba beserta tamu undangan.

Kegiatan lomba tersebut bertepatan dengan Hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pringsewu yang ke 15..

(( NURUL AINI ))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *