Jaga Keamanan Selama Libur Panjang, Polres Pringsewu Intensifkan Patroli Pada Titik Rawan

Pringsewu – Petugas Kepolisian Resor Pringsewu melakukan patroli secara intensif guna menciptakan rasa aman dan mencegah tindak kriminalitas di wilayahnya. Patroli ini dilakukan dalam rangka menghadapi libur panjang dan akhir pekan, ketika aktivitas masyarakat cenderung meningkat dan banyak warga yang bepergian untuk berlibur.

Patroli ditingkatkan terutama di lokasi wisata dan pemukiman yang ditinggalkan warga untuk berlibur. Petugas berusaha memastikan keamanan dan ketertiban di daerah tersebut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolres Pringsewu AKBP Benny Prasetya, melalui Kasi Humas Iptu Priyono, menyatakan bahwa pihaknya telah menginstruksikan para petugas untuk memperketat pengawasan di sejumlah titik rawan. Ini termasuk mengadakan patroli secara berkala di area-area yang menjadi destinasi wisata populer serta pemukiman yang berpotensi ditinggalkan penghuninya saat berlibur.

Baca Juga  POLSEK pringsewu KOTA berhasil tangkap pencuri PD setelah buron sebulan.

“Fokus patroli saat ini adalah pada titik-titik yang menjadi prioritas, seperti lokasi wisata dan pemukiman yang cenderung sepi. Patroli di jalur protokol dan pusat keramaian juga masih tetap kami lakukan,” ujar Iptu Priyono pada Jumat (10/5/2014)

Kasi humas juga meminta peran serta masyarakat dalam menciptakan suasana yang aman. Salah satunya dengan tetap menjaga kewaspadaan dan melaporkan jika mengalami atau melihat ada aktivitas yang mencurigakan disekitarnya.

Dengan kolaborasi aparat dan masyarakat diharapkan situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) di wilayah Pringsewu tetap kondusif selama liburan. Polisi juga menghimbau masyarakat untuk berhati-hati dan menjaga keamanan diri serta lingkungan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *