berdalil tak memiliki HP seorang pemuda asal Bumirejo,mencuri hp tetangga nya

Pringsewu- Tak punya ponsel menjadi dalih seorang pemuda di Pringsewu lampung untuk menjadi alasan mencuri Handphone milik tetangganya. Peritiwa ini terjadi di Pekon Bumirejo, Kecamatan Pagelaran, kabupaten Pringsewu pada Selasa (5/3/2024) yang lalu.

Akibatnya RJ (23) warga Pekon Bumirejo Kecamatan pagelaran yang dalam keseharianya berprofesi buruh tani ini di tangkap Polisi dan harus menjalani hari-harinya di balik jeruji besi sel tahanan.

kapolsek Pagelaran AKP Sudirman menjelaskan, tersangka RJ di ringkus polisi di daerah perkebunan di Pekon Suka Maju Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus pada Kamis, 09 Mei 2024 sekira jam 21.00 WIB. RJ diamankan polisi atas dugaan telah melakukan pencurian Handphone Oppo A76 milik Waridah (26) tetangganya sendiri.

Baca Juga  Polsek Gadingrejo berhasil tangkap 378 asal Tanggamus.

Pencurian ini dilakukan RJ seorang diri pada 5 Maret 2024 sekira pukul 03.00 Wib. modusnya pada saat pemilik rumah sedang tertidur Pelaku masuk ke kamar korban melalui jendela yang tidak terkunci lalu mengambil handphone yang tergeletak disamping korban.

“Akibat pencurian ini korban mengalami kerugian senilai Rp.4 juta dan melaporkannya kepada pihak kepolisian untuk ditindak lanjuti,” ujar AKP Sudirman usai mengikuti upacara serah terima jabatan di mapolres Pringsewu pada Sabtu (11/5/2024) siang.

Adanya laporan korban, Lanjut Kapolsek, pihaknya langsung melakukan upaya penyelidikan dan akhirnya berhasil mengidentifikasi pelaku yang kemudian langsung menangkapnya. menurut Sudirman, HP hasil curian tidak dijual namun di pakai sendiri oleh pelaku.

Alasanya, ungkap Kapolsek, pelaku nekat mencuri HP tersebut bukan karena butuh uang namun karena keinginan memiliki Handphone. “RJ sebelumnya tidak memiliki handphone karena tidak mampu membelinya, dan hal ini menjadi alasan bagi RJ untuk melakukan pencurian.,” bebernya

Baca Juga  Kapolres Pringsewu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78Kapolres Pringsewu Pimpin Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78

Atas perbuatannya tersebut, ungkap Kapolsek, pelaku di jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. tersangka terancam hukuman kurungan tujuh tahun penjara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *