Polres Pringsewu Siagakan Ratusan Personel untuk Amankan Perayaan Idul Adha

Pringsewu – Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban selama perayaan Idul Adha, Polres Pringsewu telah menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan, mulai dari malam takbiran, sholat Idul Adha, hingga penyembelihan dan penyulran daging hewan qurban.

Kapolres Pringsewu, AKBP Benny Prasetya melalui Kasi Humas Iptu Priyono, mengungkapkan bahwa langkah ini merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang merayakan hari besar umat Islam ini.

“Kami telah mengerahkan lebih dari 200 personel yang akan ditempatkan di berbagai titik strategis, termasuk masjid-masjid, tempat penyembelihan hewan qurban, dan jalur-jalur utama yang dilalui oleh masyarakat,” ujar Iptu Priyono pada Minggu (16/6/2024) siang.

Personel keamanan akan mulai bertugas sejak malam takbiran untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas dan mencegah terjadinya gangguan keamanan. Pihak kepolisian juga akan melakukan pencegahan dengan patroli di sekitar area pemukiman untuk mengantisipasi tindakan kriminal yang mungkin terjadi selama pelaksanaan malam takbir.

Baca Juga  Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Kejari Way Kanan Miliki Segudang Prestasi

Pada hari Idul Adha, personel keamanan akan fokus mengamankan lokasi-lokasi sholat Idul Adha yang diperkirakan akan dipadati oleh jemaah. “Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan sholat Idul Adha berlangsung dengan khidmat dan tertib,” tambah Kapolres.

Selain itu, petugas keamanan juga akan diterjunkan di berbagai tempat selama proses penyembelihan dan penyaluran daging hewan qurban berlangsung untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

“Dengan kesiapsiagaan ini, Polres Pringsewu berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan penuh keberkahan bagi seluruh umat Muslim di Pringsewu,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *