Polres Pringsewu dan Komunitas Rayakan Hari Bhayangkara ke-78 dengan Latihan Menembak

Pringsewu – (tuntas Lampung) Polres Pringsewu beserta komunitas menembak menggelar acara silaturahmi dan latihan menembak di lapangan tembak presisi Polres Pringsewu pada Minggu (30/6/2024). Acara ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 dan diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan kepolisian, anggota organisasi Perbakin, serta Teratai Shooting Club (TSC).

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Wakapolres Pringsewu, Kompol Robi Bowo Wicaksono, bersama para pejabat utama Polres Pringsewu, Ketua Perbakin Kabupaten Pringsewu, Gumilang, dan Ketua TSC, Kompol Sugeng Sumanto. Turut serta juga Miswan Rodi, calon anggota DPR RI dari Partai Nasdem, yang memiliki hobi dalam olahraga menembak.

Kompol Robi Bowo Wicaksono menyatakan bahwa selain untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bakat atlet dan menghidupkan kembali semangat olahraga menembak di Kabupaten Pringsewu. Ia juga menginformasikan tentang rencana akan diadakannya even lomba menembak Perbakin tingkat provinsi Lampung dalam waktu dekat.

Baca Juga  Pemkab Pringsewu Adakan Gerakan Serentak Menanam Cabai pekon Enggal Rejo kecamatan adiluwih

Acara ini juga menjadi kesempatan untuk mencoba lapangan tembak baru yang baru saja selesai dibangun di halaman belakang Mapolres Pringsewu. Sebanyak sekitar 50 peserta berpartisipasi dalam latihan menembak jenis Presisi atau Center Fire serta duel plat.

Robi berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan prestasi olahraga menembak dan memperkuat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat di Pringsewu khususnya momentum menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *