KEPALA DESA GUNUNG BETUAH GERAKKAN MASYARAKAT NYA UNTUK PERBAIKI JALAN YANG RUSAK PARAH

Perduli akan keadaan rusak parah nya jalan poros penghubung desa penghubung kecamatan tepat nya di desa Gunung betuah kecamatan Abung barat Lampung Utara (Bpk Murni ) selaku kepala desa menggerakkan warga nya untuk bergotong royong melakukan kebaikan jalan dengan menimbun lubang jalan dengan material batu belah serta krokos dengan biaya dari swadaya masyarakat secara suka rela.
Sering terjadi kecelakaan karena dalam nya lubang dan licin karena masuk musim penghujan.

” Keadaan badan jalan saat ini memang rusak parah..sehingga badan jalan sudah tidak lagi kelihatan karena genangan air, udah kayak kolam ikan..itulah makanya saya beserta warga melakukan gotong royong untuk melakukan perbaikan jalan menimbun lubang-lubang menggunakan batu..”
Kades Murni memberikan keterangan nya pada media.
Jumat (9/12/2022)

Baca Juga  Rayakan Minggu Paskah, Polsek Banjit Berikan Pengamanan Jemaat Gereja Katholik Santa Maria

” Beli batu belah ini atas sumbangan masyarakat secara suka rela dari masyarakat..
Masih banyak kurang nya memang karna kondisi jalan mulai dari kec. Sungkai barat hingga ke kec Abung barat lubang nya sudah dalam dan parah..”kata nya lagi.

Segenap warga sepanjang jalan poros tersebut sangat berharap agar awal tahun depan 2023 pemerintah dapat segera memperbaiki jalan penghubung kecamatan karena mayoritas penduduk nya adalah petani singkong, sawit, jagung Dll

(Saptari)salah satu warga desa sinar harapan kec.syngkai barat memberikan keterangan nya pada media :

” Memang sudah hampir 10 tahun ini jalan poros penghubung kecamatan belum ada perbaikan dari pemerintah..
Sedangkan kondisi jalan sudah rusak sangat parah, sedangkan ini adalah satu2 jalur transportasi para petani untuk membawa hasil pertanian mereka ke kota atau keluar untuk di jual..mayoritas di kecamatan kami ini adalah petani singkong, sawit, jagung, kopi..
Untuk sementara ini hanya mengumpulkan dana swadaya masyarakat untuk membeli batu guna memperbaiki nya., Dan tenaga secara suka rela dari segenap warga”
Itupun seala kadar nya
Kata Saptari.
Karna kasihan para pengguna jalan sering terjadi kecelakaan kata nya

Baca Juga  Di Duga Di Curangi Amboy Saputra Datangi KPU Waykanan

Kami atas nama masyarakat sinar harapan kecamatan Sungkai barat sudah mengirimkan surat permohonan perbaikan jalan langsung ke pemerintahan kabupaten Lampung Utara dan PU propinsi pada bulan Juli lalu
Dan lansung mendapat respon baik dari wakil bupati Lampung Utara akan di perbaiki pada anggaran 2023 di ungkap kan langsung oleh beliau saat kegiatan kunjungan kerja Wakil Bupati Lampura,Ardian Saputra ke dusun 5 desa ketapang, Kamis (24/11/2022).lalu.. harapan kami segenap warga semoga benar-benar di realisikan..”
(Gambung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *